My Blog List

Blogroll

About

Blogger templates

Blogger news

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
mila toibah
AllahSWT♥ |my family beloved♥ | Tangerang, INDONESIA. SIMPLE !!!
Lihat profil lengkapku

Followers

About Me

Foto Saya
mila toibah
AllahSWT♥ |my family beloved♥ | Tangerang, INDONESIA. SIMPLE !!!
Lihat profil lengkapku

Selasa, 01 Mei 2012

tips mengerjakan PR 'mading4'

Tips Agar Anak Mengerjakan PR Secara Efektif


Pekerjaan rumah telah menjadi sakit kepala abadi bagi anak-anak maupun remaja Anda, dan terkadang Anda juga selaku orangtua turut merasakannya. Berikut ini adalah beberapa tips agar anak-anak Anda dapat mengerjakan PR mereka dengan lebih efektif dan menyenangkan semua pihak.
1. Kerjakan PR tanpa televisi. Sebagai aturan umum, anak-anak sebaiknya tidak menonton TV ketika sedang mengerjakan PR mereka. Aturan bijak yang harus Anda terapkan dalam rumah Anda adalah mematikan TV setiap kali tiba waktunya bagi anak-anak Anda untuk belajar dan mengerjakan PR mereka. Namun hal ini bisa diakali dengan meletakkan TV di ruangan lain.
2. Radio bukan masalah. Bertentangan dengan saran dari banyak ahli, hasil penelitian aktual memperlihatkan bahwa mendengarkan musik favorit dikala mereka sedang belajar benar-benar dapat membantu anak-anak Anda untuk belajar lebih baik.
3. Buatlah jam yang tetap. Seharusnya ada jadwal yang tetap untuk mengerjakan PR. Dengan cara ini, anak-anak Anda yang berusia remaja dapat mengatur jadwal kegiatan dan memastikan mereka dapat mengerjakan PR-nya setiap hari. Hal ini juga bisa menjadi jalan keluar yang hebat bila anak Anda selalu beralasan, "Saya akan melakukannya nanti ma, setelah saya menyelesaikan ini, itu dan blablabla...". Penjadwalan ini dapat menjadi batas standar ketika Anda menanyakan apakah mereka telah mengerjakan PR atau belum. Jika Anda mengatur waktu belajar setelah makan malam dan kumpul keluarga, maka bagi anak remaja Anda yang memiliki janji lain di malam hari dapat menyelesaikan PR mereka sepulangnya dari sekolah.
4. Atur penggunaan telepon. Sebagai aturan umum, anak-anak sebaiknya tidak diijinkan untuk menggunakan telepon selama jam-jam ketika mereka sedang mengerjakan PR. Namun terkadang anak Anda perlu menggunakan telepon untuk mengkonfirmasi pekerjaan rumah kepada teman sekelasnya dan sebagainya. Dalam kasus ini, orangtua tetap harus membatasi berapa lama mereka bisa membahas hal-hal yang berkaitan dengan sekolah sehingga mereka bisa kembali mengerjakan PR mereka dengan segera.
5. Ciptakan suasana belajar yang menyenangkan. Pertama, temukan tempat yang paling ideal bagi anak-anak Anda untuk mengerjakan PR, biasanya di kamar mereka. Aturlah tempat ini agar menjadi kondusif untuk belajar seperti dengan memberikan pencahayaan yang tepat, menyediakan kebutuhan belajar seperti pensil, pena, kertas, buku dan peralatan lainnya. Bebaskan juga area ini dari gangguan apapun. Ide bagus lainnya adalah menyediakan sebuah papan untuk membantu proses belajar anak Anda.
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Blog Archive

Followers