My Blog List

Blogroll

About

Blogger templates

Blogger news

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
mila toibah
AllahSWT♥ |my family beloved♥ | Tangerang, INDONESIA. SIMPLE !!!
Lihat profil lengkapku

Followers

About Me

Foto Saya
mila toibah
AllahSWT♥ |my family beloved♥ | Tangerang, INDONESIA. SIMPLE !!!
Lihat profil lengkapku

Selasa, 01 Mei 2012

perbedaan SMA dan SMK 'mading5'

SMA = Sekolah Menengah Atas => biasanya org yg masuk SMA itu nantinya akan kuliah krn pelajaran di SMA itu adlh palajaran global ( umum ) dan tidak spesifik bila di banding SMK, kalo di SMA kan memilih jurusan baru kelas 3 aja

SMK = Sekolah Menengah Kejuruan sama aja kaya STM => banyak pilihan jurusannya dan setelah lulus biasanya tidak usah kuliah lagi krn di SMK itu dr kelas satunya sudah memilih jurusan dan pelajarannya jg lebih spesifik di bidang studi yg hanya dipilih.


yang pasti mata pelajaran di SMA beda sama mata pelajaran di SMK
SMA : Sekolah Menengah Atas
Jd ini sekolah umum biasa. Mata pelajaran nya juga umum tanpa ada jurusan khusus. kecuali IPA ato IPS. biasa nya di persiapkan u/ SPMB
SMK : Sekolah Menengah Kejuruan
Ini sekolah Kejuruan. Ada beberapa mata pelajaran khusus yang memang hrs di pelajari siswa u/ jd trampil. ex : tata boga, komputer, elektro/listrik. tp bukan berarti g bisa ikut SPMB. bisa tp jam belajar u/ pelajaran umum tidak sebanyak di SMA.
Perbedaan yang utama adalah dari tujuan pendidikan itu sendiri.Klu SMA tujuan utamanya diantaranya menghasilkan lulusan yang siap untuk menempuh pendidikan lebih tinggi (PT),sedangkan Klu SMK menghasilkan lulusan yang memiliki ketrampilan dan keahlian sesuai dengan program studinya sehingga siap terjun ke masyarakat (bekerja) sesuai dengan bidang keahliannya.Namun juga tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (PT).
klo SMA itu siswanya dipersiapkan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,...
klo SMK, siswanya dipersiapkan untuk memasuki dunia kerja,..tapi gak menutup kemungkinan mereka juga bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

so kalau mw lebih jelas lagi tanya ke guru BP aja,.....
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Blog Archive

Followers